Tuesday 26 February 2013

There is Always a First Time

Sebenernya postingan ini udah mau saya tulis kemarin-kemarin, cuma karena udah nggak mood dan kemaleman, akhirnya saya tulis hari ini. Gapapa kali ya? :D

Eh sebelumnya saya mau kasih info dulu tentang tidur kemaleman itu tadi. Di antara kalian ada yang sering begadang gitu nggak? Pasti ada ya. Saya akhir-akhir ini juga sering. Padahal biasanya dulu jam 10 malem saya udah pelukan sama guling. Terus, kemarin saya baca SINI, ada berita kalo ternyata tidur terlalu malem itu nggak baik buat kesehatan. Saya sebenernya udah tahu, tapi karena saya belum ngerti maksud "nggak baik buat kesehatan" itu gimana, jadi saya masih sering nglakuin.



Nah, di situs itu tadi saya baru tahu bentuk bahayanya itu ternyata menyebabkan Cancer! Nggak, ini bukan nama zodiak melainkan nama penyakit. Penyakit ini menyerang hati dan gejalanya itu pokoknya nggak kelihatan gitu deh, jadi tau-tau langsung parah. Hii, serem kan?! Makanya waktu kemarin saya mau nulis malem-malem saya undur jadi hari ini, karena biasanya kalau udah blogging gitu saya suka sampai tengah malem :o



Udah itu aja sih infonya. Let's get started :D

Kalian sadar nggak sih kalau dalam kehidupan kita itu selalu ada saat pertama kali? Entah itu saat-saat pertama kalian bisa makan sendiri, naik sepeda sendiri, dan bisa mandi sendiri. Masih inget nggak? Mungkin kalau hal kaya gitu susah ngingetnya ya... Hehehe. Dan kali ini saya mau sharing saat-saat pertama yang menurut saya mengesankan dan nggak terlupakan :D

1. Saat pertama sekolah
Sekolah, taman kanak-kanak paling enak
Sekolah, taman kanak-kanak paling enak
Buat yang nggak tahu, tulisan di atas itu sebenernya lirik lagu. Saya dengernya waktu nonton Ceriwis yang nyanyiin Indra Bekti dengan gayanya yang random itu. Anehnya liriknya itu terus, sampai kiamat mungkin -_-
Lanjut... Jadi, dulu waktu awal masuk sekolah itu ya kaya anak-anak lain. Ada perasaan grogi, minder, takut kaya gitu walaupun hari pertama itu masih ditemeni ibu sampai pulang. But at least saya bisa menjalani hari pertama itu dengan sukses. Dan di hari kedua dan selanjutnya saya udah berani sekolah sendiri :)

2. Saat pertama naik sepeda
Dulu di kampung saya, anak-anak biasanya latihan naik sepeda di kompleks kantor DPU, karena di sana lokasinya pas banget buat latihan gitu. Mereka nggak sendirian, ada yang sama orang tuanya. Nah, saya dulu termasuk salah satunya. Karena belum bisa naik sepeda, saya minta diajarin sama bapak saya. Dan kalo nggak salah waktu itu masih kelas satu atau dua gitu, saya lupa. Hehe. Tapi nggak berapa lama saya langsung bisa meski pakai jatuh bangun dan lecet-lecet dulu. Rasanya senang bukan main. Terus akhirnya saya ke sekolah pakai sepeda :)

3. Saat pertama pakai jilbab
Maksudnya ini pakai jilbab waktu sekolah lho ya... Waktu SD saya emang belum pakai jilbab. Rambut sering saya gerai, akibatnya saya sering diejek kaya kuntil anak -_-
Lalu ketika SMP saya mencoba untuk mengubah rumor itu *eh. Tapi bukan karena itu thok ding, saya terinspirasi sama saudara saya yang pakai jilbab. Kayanya kalau dilihat itu anggun dan kulit nggak jadi item :p
Nah, waktu awal itu saya merasa kepanasan sih. Mungkin karena belum terbiasa aja. Pakainya juga belum bisa rapi. Tapi alhamdulillah lama-lama nyaman juga. Daripada kepanasan di neraka mending kepanasan di dunia :)


4. Pertama kali cari uang sendiri
Saya inget banget dulu pas SD saya sempet bisa dapet uang jajan sendiri. Yaah, walau cuma 100-200 rupiah sih. Apa yang saya lakukan? Saya nggambar. Iya, dulu itu saya suka banget nggambar dan temen-temen saya bilang gambar saya bagus. Lalu, mereka minta digambarin salah satu karakter di Kartun Pokemon. Kurang lebih kaya gini gambarnya

Maksudnya ini gambar yang saya gambar, bukan gambar yang hasil gambar saya.
Nah bingung kan --"
Karena saya nggak mau rugi, saya pun minta imbalan sama mereka. Dan nggak tahunya mereka mau :p
Bukan cuma itu pengalaman saya nggambarin orang dan dapet duit. Waktu kelas X SMA, sempet ada tugas menggambar peta. Nggambarnya itu di kertas kalkir. Kebetulan saya sekelompok sama temen yang enak diajak buat kerja sama, alhasil tugas itu bisa selesai tepat waktu. Tapi, di kelas saya ini ada temen yang males ngerjain. Saya pun mencoba memberi solusi dengan menggambarkan tugas milik dia, nggak gratis tentunya. Ya udah, akhirnya mereka mau. Dan ketika tugas itu selesai, saya pun dapat bayaran. Eh, tapi jangan dicontoh lho ya :p


5. Saat pertama pakai ATM
Ini saya skip ke pengalaman yang terjadi baru-baru ini aja ya. Biar nggak kebanyakan dan membosankan :D
Jadi kemarin itu saya baru dapat Kartu Mahasiswa. Dan fungsinya itu jadi satu sama kartu ATM. Karena baru pertama kali pegang kaya gituan (kartu ATM maksudnya :p) saya minta tolong temen saya buat ngarahin cara makenya. Waktu masuk ke mesinnya, saya nggak cepak-cepak, akibatnya ribet sendiri di dalam. Ketika udah selesai ternyata di luar udah banyak yang antri. Saya pun nggak enak dan langsung masukin barang-barang ke tas dan keluar. Dari temen saya itu, saya baru tahu kalau masuk ATM itu harus udah disiapin kartunya, jadi yang nunggu nggak kelamaan. Hehe

Mungkin itu saja sih pengalaman tentang saat pertama kali yang bisa saya bagikan. Intinya, saya cuma mau ngasih advice, kalau yang namanya hidup itu harus berani nyoba. Kalau kita nggak pernah mau untuk mencoba atau memulai sesuatu, hidup kita bakalan flat. Garing men! Dan di saat pertama kali itulah kita bisa tahu apa yang kurang dari usaha yang udah kita lakuin sehingga kita bisa berbenah diri untuk jadi lebih baik.

Alright, I think this is the end of the post. Maaf kalau postingan ini kurang bagus karena ini pertama kalinya saya buka aib saya sendiri *nggak ding -_-
Tetep semangat untuk memulai ya! :)

NB: Buat yang pengin share tentang pengalaman kaya di atas, bisa nulis di comment box :D

2 comments:

  1. Hehee.. aku kayaknya udah lupa kejadian2 "pertama" yang aku lakuin. Tapi nice share nih, bisa dicoba buat bahan tulisan blogku juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe.. kpikiran nulis ini pdhl karena pngalaman yg prtma kali pke ATM itu td :D
      oke mksh dk :D

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...