Thursday 21 February 2013

SMS Motivasi

Kata-kata mutiara di bawah ini murni hasil copas dari inbox HP saya. Hal-hal mengenai kesamaan kata harap maklum, namanya juga copas :D
Semoga berguna untuk yang siapapun yang baca :)

“Istiqomahlah dan malaikat akan berkata dan mendoakan: janganlah bersedih dan janganlah kau takut karena allah swt. Telah menjanjikan syurga padamu.”
Istiqomahkan hati, pikiran, dan raga ini untuk tetap berjuang di jalannya. Semoga dapat melalui berbagai ujian dengan akhir berupa prestasi sebaik-baiknya. Dan dia yang paling pantas menilai dan bukan makhluknya…
-norma keisya avicenna-

“Kamu pasti akan diuji dengan hartamu dan dirimu. Dan pasti kamu akan mendengar banyak hal yang sangat menyakitkan hati dari orang-orang yang diberi kitab sebelum kamu, dan dari orang-orang musyrik. Jika kamu bersabar dan bertakwa, maka sungguh yang demikian itu  termasuk urusan yang patut diutamakan.” (qs. Ali imran: 3)

“Tidak ada karunia allah yang lebih baik bagi seseorang setelah ia masuk islam daripada karunia memiliki saudara yang shalih.”
Peganglah kuat saudara shalih kita. Dalam kondisi taat saudara akan mendorong untuk ketaatan yang lebih banyak lagi. Dalam kondisi lalai, saudarayang shalih akan mengingatkan dari kelalaian. Dalam kondisi hati tersayat dan terluka oleh dosa, saudara yang shalih akan membantu mengobati kita dan membuat kita bisa pulih kembali…

Jangan kalah oleh kesulitan, no excuse! Katanya orang-orang gagal mencari alasan untuk berhenti, orang sukses berhenti mencari-cari alasan. Semangat!

Kebenaran itu munculnya dianggap keanehan.. Yang memegangnya panas bak bara api, yang mengikutinya akan banyak rintangan, yang membenarkannya akan diuji, yang membelanya akan diminta mati.. tapi ingatlah kematian dalam kebenaran hakekatnya dalah kehidupan yang abadi.. sebab apa, fitrah bumi yang fana ini berbanding terbalik dengan langit yang abadi.. jadi berbahagialah bila menjadi insane langit..

Ukuran kebahagiaan terletak pada rasa syukur di atas nikmat yang diberikan-Nya. Jika seseorang itu berusaha cukup atas apa yang diberikan Allha Swt, maka Allah juga akan memberikan kecukupan. –Ust. Hanifullah Syukri

Ketika sedih maka tetap tersenyumlah. Bukan untuk menyembunyikan luka, tapi untuk mensyukuri bahagia yang tersisa.

“Doa kalian pasti akan dikabulkan, selama ia tidak terburu-buru, yaitu dengan berkata: Aku telah berdoa akan tetapi tidak kunjung dikabulkan. (Muttafaqun ‘Alaih)

Dari Mughirah RA, ia berkata: Aku mendengar Nabi SAW bersabda, “Sesungguhnya berdusta atas namaku itu tidak sebagaimana berdusta atas nama selainku. Barangsiapa yang berdusta atas namaku dengan sengaja, maka hendaklah ia menempati tempat duduknya di neraka.” (HR. Bukhari)

Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menjadi seperti orang-orang yang menyakiti Musa, maka Allah membersihkannya dari tuduhan-tuduhan yang mereka katakan. Dan adalah ia seorang yang mempunyai kedudukan terhormat di sisi Allah. (QS. 33: 69)

“Dan hendaknya ada di antara kalian segolongan umat yang mengajak kepada kebaikan, menyuruh kepada yang ma’ruf dan mencegah dari yang mungkar. Merekalah orang-orang yang beruntung.” (QS. Ali Imran: 104)

“Senyuman adalah magnet kuat untuk meraih rasa cinta. Sedangkan perbuatan baik adalah sesuatu yang mudah, berwajah ceria dan pembicaraan yang lembut.” (Imam Ibnu Uyainah)
“Senyumanmu di hadapan saudaramu adalah sedekah.” (HR. At-Tirmidzi)
-The Secret of Shalihah-

“Segala luka dan kecewa tampaknya kan malu dan meniada ketika kita insyafi bahwa Allah Yang Maha Mengatur tak pernah keliru, tak pernah aniaya..”

“Bukan kesulitan yang membuat kita takut, tapi ketakutan yang membuat kita sulit. Karena jangan pernah mencoba untuk menyerah dan jangan pernah menyerah untuk mencoba. Maka jangan katakana pada Tuhan aku punya masalah, tetapi katakana pada masalah aku punya Allah yang Maha Segalanya.” (Ali bin Abi Thalib)

Umar bin ‘Abdul Aziz berkata: jika engkau mampu maka jadilah seorang ulama. Jika engkau tidak mampu maka jadilah seorang penuntut ilmu. Jika engkau tidak mampu maka cintailah mereka. Jika tidak mampu, maka janganlah engaku membenti mereka. (Jami’ al Bayan al Ilmi wa fadhlihi)

Aisyah ra. meriwayatkan dari Nabi Saw. yang bersabda, “Janganlah salah seorang dari kalian mengatakan khabutsat nafsi (diriku sangat buruk), tetapi hendaknya ia mengatakan laqisat naïf (diriku ada kekurangan).” (HR Bukhari dan Muslim)

Jangan pernah berhenti mengepakkan sayap. Biarkan semua cobaan membuat kita kuat, biarkan derasnya terpaan membuat kita gesit berkelit, biarkan jiwa-jiwa optimis membuat kita bijak menyikapi hidup, biarkan jiwa-jiwa sabar menjadi penyejuk di tengah segala duka. Hingga kelak akan terjawab: “Mengapa perjuangan itu pahit?”
“Karena surga itu manis..”

“Janganlah berduka cita sesungguhnya Allah bersama kita.” (QS. 9: 40)
“Dan bertawakallah kepada Allah yang hidup (kekal) dan tidak mati.” (QS. 25: 58)

Karena Allah cinta, maka selalu ada ujian yang mendewasakan kita.. Karena Allah saying, maka di saat terpentinglah pertolongannya datang.. Karena Allah tau, maka yang terbaiklah untukmu.. terkadang kita merasa diabaikan tanpa menyadari bahwa tiada satu peluh pun yang Allah siakan melainkan ada ba;asan yang seimbang..

Firman Allah: Kalau kamu menuruti kebanyakan manusia di muka bumi, pasti mereka akan menyesatkanmu dari jalan Allah.” (QS. Al An’aam: 116)

Biarlah Allah Swt yang menyemangati kita sehingga tanpa sadar setiap peristiwa menjadi teguran atas kemalasan kita. Cukuplah Allah saja yang memelihara ketekunan kita karena perhatian manusia terkadang menghanyutkan keikhlasan. Semoga Allah menjadikan kita pribadi yang bermakna. “Saat berbaur mampu menyemangati yang lain saat sendiri mampu menguatkan diri sendiri.”

Cinta..
Cinta itu indah kan??
Cinta itu memabukkan kita.. Kadang kita sampai tak bisa berpikir jernih karenanya.. Kita bisa melakukan apa saja karenanya..
Tapi, tahukah kamu? Ada CINTA yang selama ini kita LUPAKAN.. CINTA yang SELALU mencintai kita meski kita tak MENYADARINYA.
Dia DEKAT. Dia membimbing langkah kita. Dia menentukan langkah kita. Dia TETAP ADA meski kita MELUPAKANNYA.. Dia memberikan kita SEGALANYA.. KEMBALILAH pada CINTA itu.. Karena CINTA itu tetap ABADI.. Dia akan CEMBURU bila kita mencintai yang lain TANPA seijinnya..
Kenapa?
Karena Dia MENCINTAI kita.. Dia CINTA yang HAKIKI..
ALLAH..


“Ya Ayyuhal Mudaatstsir, Kum Faandzir”
“Wahai orang-orang yang berselimut, bangunlah. Lalu berilah peringatan dan agungkanlah Tuhanmu”


Tak ada yang sia-sia dalam setiap penciptaan pada setiap kepak-kepak merpati yang mengudara di angkasa. Gemercik air yang mengalir. Angin yang berhembus lembut di titian. Pun pada helaian daun yang gugur karena keringnya. Semesta bertasbih sambut keagungan kuasanya atas segala penciptaan. Sungguh tak ada yang tersisa dalam setiap perjalanan, karena setiap jejak yang tertinggal selalu ada hikmah.

Manusia semestinya mendongak ke langit.. Menghayati keagungan ciptaan-Nya..
Perlu juga menundukkan kepalanya ke tanah.. Menyadari asal penciptaan-Nya..
Lalu, harus juga ia menoleh ke samping.. Mengerti untuk apa dia diciptakan..
Ia lalu menatap ke depan, berusaha agar penciptaannya tidak menjadi kesia-siaan belaka.,
Waktu manusia adalah umurnya yang sebenarnya..
Waktu tersebut adalah waktu yang dimanfaatkan untuk mendapatkan kehidupan yang abadi, penuh kenikmatan, serta terbatas dari kesempitan dan adzab yang pedih..
Ketahuilah bahwa berjalannya waktu lwbih cepat dari berjalannya awan (mendung)..
Barangsiapa yang waktunya hanya untuk ketaatan dan ibadah kepada Allah, maka itulah umur dan waktu yang sebenarnya..
Selain itu tidak dinilai sebagai kehidupan, namun hanya teranggap seperti kehidupan binatang ternak..
(Ibnul Qayyim)


Ketika kau benar, katakanlah bahwa kau memang BENAR. Meski banyak orang menganggap kau salah. Karena cepat ataupun lambat, KEBENARAN pasti akan menampakkan diri. Dan tak sekedar itu, ia akan berada dalam posisi sebagai pemenang.
Islam pada awal mula datangnya adalah asing. Suatu masa Islam akan kembali asing. Maka beruntunglah orang-orang yang diasingkan. Sahabat bertanya, “ya Rasulullah. Siapakah yang diasingkan itu?”. Rasulullah menjawab, “mereka adalah orang-orang yang melakukan perbaikan tatkala yang lain berbuat kerusakan”.
Pembelajar sejati memahami bahwa sepanjang hidupnya adalah laboratorium. Ketika bertemu kegagalan dia yakin bahwa Allah mengirimkannya agar kesuksesan yang dinanti terasa lebih manis. Ketika kehilangan menjumpainya maka ia pun yakin bahwa Allah akan menggantikan dengan yang lebih baik.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...