Tuesday 19 February 2013

Happy Birthday Mom!

Hari ini adalah hari ulang tahun ibu saya. Kebetulan waktu googling tadi ternyata Pakdhe Nicholas Copernicus juga ulang tahun hari ini *geg ngopo? :p

Karena itu, kemarin saya cari hadiah buat ibu saya. Sebenarnya saya bukan type orang yang suka ngasih kado setiap ada yang ulang tahun. Tapi karena saya merasa udah lama juga nggak ngasih sesuatu sama ibu, saya jadi berniat memberikan kejutan buat beliau.
Kemarin waktu pulang dari kampus, saya sengaja mampir ke PGS (Pusat Grosir Solo). Saya langsung cari kios yang menjual jam tangan. Yup, saya mau beli jam tangan. Beberapa hari yang lalu ibu mengeluh jam tangannya udah rusak dan nggak bisa diperbaiki lagi, jadi saya rasa hadiah ini cocok banget. Di kios jam tangan itu, saya mulai melihat-lihat. Karena saya nggak tahu jam tangan yang cocok buat ibu-ibu kaya gimana, saya pun minta masukan dari mbak yang jualan. Mbak-mbak itu akhirnya menawarkan jam tangan berwarna hitam dengan layar persegi. Karena saya kurang suka, saya memilih untuk milih sendiri lagi. Lumayan lama saya berdiri di depan puluhan jam tangan yang ditata rapi itu. Saya bingung mau milih yang mana. Memang sih, saya itu selalu sulit dalam urusan milih-memilih kaya gini. Beda dengan perempuan-perempuan yang lain, saya ini paling males kalau disuruh pergi ke tempat perbelanjaan. Terlalu banyak pilihan dan banyak orang. Saya aja kadang bingung dengan temen-temen saya yang selalu bilang lucu saat milih-milih baju atau barang di mall. Dan ketika ada barang yang saya bilang lucu malah menurut mereka biasa aja. Sebagai perempuan saya merasa gagal -_-
Yang bikin males lagi itu misal pakai acara tawar-menawar. Waktu kelas dua SMP dulu saya ikut study tour ke Bali. Di Pasar Sukawati saya sama teman-teman diberi kesempatan untuk belanja. Setelah melewati beberapa toko, saya mengajak temen saya buat masuk salah satu toko. Toko itu menjual barang-barang antik buat hiasan. Saya pun memilih sebuah botol yang di dalamnya ada semacam miniatur kapal. Saat saya tanya harganya, ibu itu nawarin dengan harga 45,000. Tapi temen saya bilang buat ditawar dulu. Akhirnya saya nurunin jadi 12,000. Ibu tadi minta naik. Lalu saya naikin jadi 16,000. Ibu itu masih nggak mau. Saya kira nawar itu kaya cuma nebak harga, jadi saya tawar lagi jadi 14,000. Temen saya ngasih tahu kalau harus naik, nggak boleh turun lagi. Saya cuma bisa ber-ooo. Akhirnya saya dapet barang itu dengan harga 20,000.

Bentuknya kira-kira kaya gini. Sekarang udah nggak tahu ada dimana  tu barang.

Nah, kalau di kios jam tangan ini untungnya harganya udah dipas dan sangat terjangkau. Dan salah satu alasan saya milih tempat ini ya kerena murah itu tadi. Muehehe... Lalu setelah berkonsentrasi penuh, akhirnya saya milih jam tangan warna putih yang layarnya bulat dan lumayan besar. Saya udah pening dan nggak enak sama pemilik tokonya kalau ntar dikira nggak jadi beli. Setelah saya bayar, saya langsung meluncur pulang ke rumah.

Ini nih jamnya. Saya nggak tahu ini bagus apa nggak -_-
Kebetulan hari ini ibu saya lagi ada acara di Jogja, jadi saya belum bisa ngasih hadiahnya. Mungkin malam ini beliau baru pulang. Semoga aja nanti kalo udah saya kasih beliau nggak kecewa. But at least, kata orang hadiah itu jangan diliat dari bagus apa nggak tampak luarnya, tapi dari usaha yang udah dilakuin sama orang yang ngasih hadiah itu. Jadi saya yakin ibu saya pasti mau nerima dengan senang hati :p
Buat kalian yang ulang tahun hari ini, semoga kalian juga dapet hadiah yang sesuai harapan kalian. Kalau nggak dapet, yakin aja ada hadiah yang jauh lebih indah yang disiapin Tuhan buat orang yang mau bersabar :D

NB: dalam Islam sebenernya emang nggak ada sih yang namanya perayaan hari ulang tahun. Tapi kalau niat kita buat orang lain senang, saya rasa nggak ada salahnya ngasih kado. Kalau lagi ada duit aja sih :p

6 comments:

  1. "Saya aja kadang bingung dengan temen-temen saya yang selalu bilang lucu saat milih-milih baju atau barang di mall. Dan ketika ada barang yang saya bilang lucu malah menurut mereka biasa aja. Sebagai perempuan saya merasa gagal -_-"

    Nur, ternyata kita sama -_- hiks..hiks.. *bershower*

    ReplyDelete
  2. eh iya hampir lupa, selamat ulang taun buat ibunya Nur :D

    ReplyDelete
  3. iya makasih fir :D
    ya ampun km gtu juga to.. kirain ak aja. haha
    kita harus kuat fir, hiks *ikutan showeran*

    ReplyDelete
  4. eh fir, ak minta tolong dong follow blogku. tggal klik tulisan di pojok knan atas itu. biar kliatan agk bnyk yg gtu. mksh :D

    ReplyDelete
  5. huuu ujung2e promosi!!! :p #justkidding
    karena aku teman yg (sok) baik, tak follow deh, haha :D

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...