Saturday 16 February 2013

Kamu Cantik dari Hatimu

Setahun yang lalu saya merasa ada yang nggak beres sama wajah saya. Awalnya sih saya ngerasa gitu karena ada temen saya yang tanya kenapa ada tanda merah di pipi, bekas gambar tanganmu... Malah jadi lirik lagu Mbak Betharia Sonatha -__-

Terus lama-lama tanda merah yang kaya bekas digigit nyamuk itu bikin saya mikir juga. Sebenernya saya itu orangnya emang nggak terlalu peduli sama masalah kecantikan karena saya ngerasa udah cantik :p. Tapi karena takut nanti tambah nggak karuan wajah saya, saya pun bilang sama ibu buat mriksain. 

Di rumah sakit saya sama ibu daftar dan ambil nomer antrian dulu biar bisa ketemu sama dokternya. Lalu kami duduk di ruang tunggu. Di sini perasaan mulai nggak enak karena ternyata dokter kulit itu spesialisnya jadi satu sama kelamin. Saya bener-bener nggak abis pikir sama dokter yang ambil spesialis ini. Saya kira dokter kulit itu ya cuma ngurusin bagian yang di luar aja, ternyata nggak :|

Singkat cerita ibu dokter (karena alhamdulillah dokter yang jaga waktu itu perempuan) ngasih tahu saya kalau kulit saya itu alergi sama sinar matahari, jadi harus sering pakai krim pelindung biar nggak terlalu kepanasan. Beliau pun ngasih resep dan saya segera beli obatnya di apotik terdekat.
Setahun berlalu obat itu nggak ngasih efek yang bagus. Malahan kaya jadi tambah parah, jadi kaya buras gitu. Emang sih saya nggak sepenuhnya nyalahin obat itu karena emang saya aja yang nggak telaten makainya padahal belinya udah mahal-mahal -__-

Lalu kemarin ibu saya nawarin buat ke tempat pengobatan lagi. Kali ini di rumah sakit yang lumayan bunafit, di Dr. Moewardi Solo. Saya pun setuju aja. Di rumah sakit ini saya ngerasa nyaman banget. Karena apa? Pelayanannya itu bener-bener memuaskan dan profesional. Nggak ada yang namanya perawat judes. Semuanya ramah-ramah. Beda banget sama pelayanan yang ada di bagian administrasi di kampus saya :p

Setelah nunggu lumayan lama, perawatnya manggil nama saya. Ternyata perawatnya cuma ngasih tahu kalau dokter yang mau saya temui itu lagi ke luar kota, akhirnya saya minta ganti sama yang ada aja. Saya pun nunggu lagi. Pas saya nunggu tiba-tiba ada ibu-ibu lewat. Kayaknya mukanya hasil dipermak (operasi plastik). Soalnya hidung sama dagunya keliatan nggak singkron sama bagian wajahnya yang lain. Hidih, ngeri sendiri saya liatnya. Jadi inget film 200 Pounds Beauty yang rela operasi plastik seluruh tubuh cuma buat bisa dapetin hati pujaan hatinya. Sampai-sampai motong tulang kaki segala biar keliatan bagus kakinya :|


Padahal ya, nggak semua hasil operasi plastik itu bagus. Buktinya kaya di bawah ini
Joan Van Ark


Jackie Stallone

Tuhan itu udah nyiptain kita dengan sempurna. Dan menurut mbak Dwi Ira Mayasari, "Semua yang sempurna itu indah dan cantik. Bahkan yang tidak sempurna itu tetep indah dan cantik. Nggak ada yang jelek. Kalo bilang sesuatu itu jelek, secara tidak langsung kita nyebut penciptanya nggak becus." Lagian kalau kita mati bukan seberapa ganteng atau cantik penampilan kita yang dihisab, tapi amal kita! Mau di dunia muka cantik tapi di akhirat nanti jadi cuma jadi batu bara di neraka. Naudzubillah. So, bersyukur deh sama apa yang udah dikasih, permak aja akhlak untuk jadi lebih baik :)

Eh ini ceritanya belum selesai loh. Hehe
Akhirnya saya ketemu sama dokternya, dan ini ibu dokter lagi karena emang saya milihnya dokter wanita. Setelah tanya jawab ini itu ibu dokter ngasih resep. Dan obat yang ini ternyata harganya jauh lebih mahal dari yang sebelumnya. Huft -__-

And this is the end of my post. Semoga kali ini saya telaten makenya dan obatnya manjur. Aamiin :D

NB: FYI, dari ibu dokter saya dikasih tahu kalau pembersih muka itu pakai sabun bayi aja, yang batangan itu. Soalnya saya baca di internet pHnya itu netral dan sesuai sama kulit yang sensitif. Setelah saya coba hasilnya juga terasa lebih kesat. Bagi yang mau ngeshare pengalaman kaya di atas bisa cerita di comment box :)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...