Saturday 31 August 2013

Beberapa Hal yang Hanya Ada di Acara Wisuda

Selasa kemarin saya mendapat kehormatan untuk datang ke acara wisudanya saudara sepupu saya. Kebetulan dia kuliahnya di universitas yang dulu pernah jadi universitas idaman saya ketika SMA. Sayangnya, Allah ngasih saya jalan lain. Jadi ya udah saya syukurin aja apa yang udah Allah kasih ke saya sekarang :'D #alibi #sayapastikuat

Karena itu, saya bela-belain bolos kuliah untuk datang ke sana. Selain itu, karena saudara saya itu adalah saudara yang udah dari kecil akrab banget sama saya, saya nggak mau kehilangan momen yang sakral kaya gitu. Terus siapa tahu juga malah ketemu jodoh :x *eh

Nah, ketika saya sampai di lokasi wisudanya itu, saya mencoba memperhatikan beberapa hal yang kayanya cuma ada di acara wisuda. Apa aja sih?? Cekidot deh...


1. Tukang Foto Wisuda

Ini sih udah pasti. Tukang foto wisuda setiap acara wisuda selalu ada. Padahal kadang nggak semua mahasiswa di universitas itu tahu kapan jadwalnya wisuda (misal mahasiswa semester awal), eh mereka tiba-tiba udah siap dengan background dan segala macem.

Tapi ini mungkin udah jadi hal wajib buat para wisudawan yang baru aja lulus untuk mengabadikan gambar mereka. Dan kemarin ada gaya yang yang unik dari salah satu wisudawan. Ketika foto sama ibunya dia malah ngasih toga yang dia pakai ke kepala ibunya. Lalu ketika foto sama bapaknya dia bergaya seperti lagi adu panco. Haha. Kreatif juga mas-mas itu.

2. Pesta Kebun Mendadak

Kalau acara wisuda itu kan keluarga pasti datang. Tapi yang bisa masuk biasanya cuma bapak ibunya doang. Jadi anggota keluarga yang lain cuma bisa nunggu di luar. Karena itu, mereka udah siap bawa tiker dan makanan. Sebenarnya ada yang nyewain dan jualan juga sih, tapi untuk menekan pengeluaran, mereka lebih milih bawa dari rumah. Alhasil, ketika banyak keluarga yang ngelakuin hal yang sama, mendadak kaya ada pesta kebun mendadak. Hoho


3. Orang Jualan Bunga

Saya nggak tahu siapa yang pertama kali mencetuskan ide ini. Kebanyakan kolega atau temen wisudawan/wati sering membelikan bunga untuk wisudawan/wati tersebut. Makanya jadi banyak orang yang berjualan bunga di sekitar universtas yang lagi ngadain wisuda. Padahal menurut saya lebih baik dibeliin koran aja yang banyak berisi lowongan pekerjaan. Kan bermanfaat tuh :p

4. Banyak PKL Masuk Kampus

Di universitas yang nggak tegas sama penjual dari luar, biasanya banyak PKL yang jualan di dalam kampus. Mungkin mikirnya karena nggak setiap hari jadi ya nggak apa-apa. Tapi akibatnya jalan di kampus jadi macet, susah buat jalan. Apalagi mobil-mobil juga mendadak jadi banyak yang masuk kampus. Bagi mahasiswa yang kuliah di hari itu pastinya akan merasa annoying sekali.

Yah itu tadi hal yang menurut saya hanya terjadi saat acara wisuda. Kalau ada tambahan bisa ditulis di comment box :)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...