Wednesday 10 April 2013

Coretan Petang

Astaghfirullahal adzim.. Udah sebulan blog ini nggak update -___-
Maafkan saya T.T
Setelah liburan habis dan kembali ke kehidupan kampus, kesibukan mulai menggerogoti tubuh saya. Tugas yang seabrek datang keroyokan, mana harus pake survey lapangan segala yang bikin tambah capek. Huft
Sampe-sampe saya yang biasanya dua-tiga hari balik ke kampung halaman sekarang jadi krasan tinggal di kost gara-gara udah capek banget rasanya buat balik. Jadinya ibu lebih lama sendirian di rumah :(

Tugas-tugas di semester ini bener-bener lebih berat dari yang semester kemarin. Nggak tau apa karena habis ngrasain libur jadi berasanya kaya gini. Saya jadi sering pulang malem karena ternyata nggak bisa diselesein dalam waktu sekejap mata *halah
Padahal saya dulu waktu masih SMP penasaran banget sama apa yang dilakuin orang di luar sana saat malam. Tapi sekarang rasanya biasa aja, malah jadi sebel. Soalnya ya tahu sendiri kebanyakan yang ada saat malam hari itu mahasiswa pada pacaran. Dan itu geli! -___-

Hal lain yang bikin saya sebel gara-gara banyak tugas ini adalah saya nggak bisa nerusin novel saya buat ikut lomba. Deadlinenya nggak keburu dan otak saya udah stuck. Padahal udah 20an lembar. Sayang banget :(

Tapi nggak apa-apa sih, penulis lain aja ada yang sampe bertahun-tahun baru bisa jadi buku. Sedangkan saya baru dua bulan. Nantinya mungkin bisa diperbaiki lagi :)

Eh selain curhat saya mau cerita nih... Hehe
Jadi gini, kapan itu saya habis nonton The Hobbit. Filmnya keren abis! Awalnya sih emang agak membosankan soalnya settingnya masih di rumahnya si Bilbo. Terus waktu si Bilbo mau diajak sama kurcacinya, filmnya mulai seru. Apalagi ada Gandalf yang selalu ngasih advice saat mereka bingung akan bertindak bagaimana. Terus waktu ketemu Orc, Goblin, sama Gollum si Hobbitnya tetep maju tak gentar. Pokoknya keren banget lah! Saya acungin empat jempol buat J. R. Tolkins yang udah bikin cerita sekeren ini. Dari mana coba dia dapat ide kaya gini?! Padahal dia itu hidup di zaman belum ada yang namanya internet! Maksud saya, itu bener-bener datang dari imajinasi dia sendiri. Bukan hasil plagiat kaya orang kebanyakan di zaman sekarang ini *kenapa jadi nyambung ke sini ya??
Ya pokoknya gitu lah... Hehe.
Ide dan pemikiran itulah yang bikin manusia itu tetep hidup walaupun jasadnya udah nggak ada (ini saya dapet dari film V for Vendetta yang baru aja saya tonton, hehe). Jadi ya, manusia itu harus mau berpikir kalau mau dianggap keberadaannya. Kalau di filsafat ada tuh ungkapan terkenal: "Cogito ergo sum" yang artinya "Saya berpikir maka saya ada". Nah, pemikiran ini juga harus sesuai dengan aturan biar nggak dianggap psiko.

Emm.. mungkin itu dulu yang saya tulis ya. Maaf kalo isinya random. Karena otak saya lagi berantakan menghadapi semester ini. Kamar saya juga jadi ikut berantakan ini. Hehe

Oiya buat yang belum nonton dua film yang saya sebut di atas lebih baik buruan nonton deh! Dijamin nggak bakalan nyesel :D

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...